Minggu, 27 Mei 2018

Manfaat OHSAS 18001 Bagi Perusahaan

Hasil gambar untuk Manfaat OHSAS 18001 Bagi Perusahaan

sepatu safety - Occupational Health and Safety adalah standard internasional untuk aplikasi System Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja atau umum dimaksud Manajemen K3. Maksud dari OHSAS 18001 sendiri tidak jauh berlainan dengan maksud SMK3, yakni tingkatkan keadaan kesehatan kerja dan menghindar terjadinya potensi kecelakaan kerja dan menghindar terjadinya potensi kecelakaan kerja karena keadaan K3 tidak saja menyebabkan kerugian dengan ekonomis namun juga kerugian non ekonomis seperti jadi buruknya citra perusahaan.

Manfaat OHSAS 18001

Membuat perlindungan pekerja
Maksud utama aplikasi OHSAS 18001 yaitu membuat perlindungan pekerja dari semua jenis bahaya kerja dan yang dapat menganggu kesehatan saat kerja. Dengan membuat perlindungan pekerja dengan OHSAS 18001 maka perusahaan automatis juga akan untung karena tingkatkan produktivitas pekerja

Mematuhi ketentuan pemerintah
Dengan mengaplikasikan OHSAS 18001 maka perusahaan sudah mematuhi ketentuan pemerintah Indonesia. Perusahaan yg tidak melakukan OHSAS 18001 juga akan diberi ragu oleh pemerintah karena dipandang lupa dalam membuat perlindungan pekerja.

Tingkatkan keyakinan konsumen
Dengan mengaplikasikan dengan automatis juga akan buat keyakinan customer. Ketika perusahaan telah mengaplikasikan OHSAS 18001 dalam menghasilkan suatu product, customer dapat yakini prosedur sudah bagus dan produksi dapat kontinu. Dengan mengaplikasikan OHSAS 18001 akan menanggung sistem yang aman, teratur dan bersih hingga dapat tingkatkan kwalitas dan kurangi product cacat.

Buat sistem manajemen efektif
Aplikasi OHSAS 18001 tidak jauh lain dengan ISO di mana semua aksi terdokumentasi dengan baik, dengan terdapatnya dokumen yang komplit mempermudah bertindak perbaikan bila ada alur kerja yang tidak cocok.

OHSAS 18001 diperkembang agar cocok dengan standard ISO 9001 dan ISO 14001. Standard ini saat ini memiliki kebutuhan yang lebih – Kesehatan. Standard ini berperan pada prinsip (Plan-Do-Check-Act).

System OHSAS 18001 ini berlaku untuk organisasi yang mengidentifikasi kesehatan dan keselamatan dan beberapa orang yang mengaturnya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.