Minggu, 27 Mei 2018

5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Cepat

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Setiap blogger tentu ingin blognya ramai dikunjungi orang.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh trafik situs (blog) yang banyak. Baik itu gratis ataupun berbayar. Beberapa yang memiliki situs maupun blogger untuk memperoleh trafik/pengunjung dalam jumlah besar, ikhlas menggunakan saatnya untuk blogwalking.

Hal semacam ini terkadang terasa menjenuhkan dan Kamu harus memiliki semangat yang kuat untuk dapat mengerjakannya dengan teratur.

Walau demikian ada pula beberapa cara beda yang dapat dilakukan terkecuali lewat cara blogwalking. Bagaimana caranya tingkatkan traffic atau pengunjung situs (blog) secara cepat? Berikut ini juga akan diterangkan beberapa tips yang dapat ditempuh untuk memperoleh pengunjung situs atau situs (blog).

Berikut 5 tips yang dapat Kamu pakai.

1. Buat Artikel yang Berkualitas

Tips pertama yang bisa dilakukan manfaat peroleh trafik dalam jumlah besar yaitu dengan buat artikel yang berkwalitas. Berarti, artikel di buat sendiri (bukanlah copy paste), dan sebisa-bisanya buat tulisan yang diperlukan oleh orang banyak dan dapat menolong dan berguna. Diluar itu baiknya buat artikel yang kontennya cukup panjang.

Lalu, bagaimana caranya buat artikel yang banyak di cari orang?

Langkahnya dapat dengan lihat beberapa situs (blog) yang sesuai sama niche situs (blog) Kamu. Lalu, saksikan pada widget popular postnya bila ada. Bila tak ada, Kamu dapat juga lihat artikel-artikelnya dan mencari yang memiliki banyak komentar di dalamnya.

Bila telah menemukannya, buat artikel pada situs (blog) Kamu dengan tema yang sama.

Cara beda dapat dengan pertolongan google tren. Disana Kamu dapat lihat berita-berita hangat yang banyak di cari orang pada tanggal tertentu sesuai sama bhs yang diambil. Untuk hasil yang lebih baik, buat artikel dalam jumlah besar dan up-date selalu situs (blog) Kamu dengan teratur.

Dengan diisi artikel-artikel yang berkwalitas, pengunjung juga akan berfikir untuk kembali sekali lagi berkunjung ke situs (blog) atau situs Kamu di beda waktu. Apakah ini telah cukup? Pasti tidak. Bila telah memiliki banyak artikel berkwalitas tapi kemudian tidak melakukan apa-apa maka situs (blog) itu masih tetap juga akan sepi pengunjung.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah di jakarta timur

Nah, langkah setelah itu yang dapat dilakukan dapat diliat pada beberapa tips selanjutnya.

2. Aplikasikan Tehnik SEO dengan Benar

Salah satu cara yang terbaik untuk tingkatkan trafik situs yaitu dengan menggerakkan tehnik SEO (Search Engine Optimization) yang benar. Banyak tehnik SEO yang dapat dipelajari dan diaplikasikan ke situs (blog) Kamu. Walau demikian yang tidak kalah pentingnya yaitu artikel yang berkwalitas seperti yang telah diterangkan pada point pertama diatas.

Ikuti juga dengan berkala up-date beberapa tips SEO paling baru agar dapat selalu melakukan optimalkan dengan benar. Google misalnya, beberapa kali sudah ganti algoritma search enginenya untuk mengoptimalkan hasil pencariannya.

Bila sukses memaksimalkan SEO situs dengan baik maka kesempatan berada di top 10 search engine juga akan makin besar. Begitu, pengunjung akan makin bertambah membanjiri halaman-halaman situs Kamu.

Tapi ingat, Kamu harus rajin up-date situs (blog) lewat cara buat tulisan dengan teratur. Karena dengan jumlah tulisan yang sedikit pasti pengunjung dari mesin pencari akan sedikit. Sebaliknya, bila tulisan makin banyak di buat maka pengunjungpun juga akan makin bertambah.

3. Berbagi Artikel ke Website Jejaring Sosial

Terkecuali dengan melakukan optimalkan mesin pencari, cara beda untuk mencari pengunjung yaitu dengan membagikan (berbagi) tulisan ke website sosial media, seperti facebook, twitter, google+, dan banyak sekali lagi.

Artikel dapat diberikan bukan sekedar oleh Kamu, tapi juga oleh beberapa pembaca dengan catatan memiliki account media sosial. Untuk mempermudahnya, gunakan tombol berbagi pada setiap artikel.

Makin banyak yang membagikan artikel Kamu melaui tombol berbagi itu maka makin besar juga trafik yang dapat diperoleh dari website sosial media yang berkaitan.

Untuk lebih mengoptimalkan pengunjung dari social media buat account atau halaman khusus untuk situs (blog) Kamu. Di halaman itu Kamu dapat membuat komune dengan menayangkan urlnya ke situs (blog) Kamu.

Bila komune atau jumlah pengikutnya makin besar, lalu Kamu membagikan artikel ke halaman itu maka peluang Kamu untuk memperoleh pengunjung dari media sosial juga makin besar.

4. Menempatkan Iklan

Langkah tersebut banyak juga dilakukan orang karena cukup instan dalam menadapatkan pengunjung. Hanya saja untuk menempatkan iklan Kamu harus membayar pada yang memiliki situs. Bila ingin menempatkan iklan di lebih banyak website maka biaya yang perlu di keluarkan akan makin banyak.

Meskipun sesungguhnya ada juga tempat menempatkan iklan yang gratis, seperti website iklan baris. Namun, pengunjung yang didapat pasti tidak seoptimal iklan berbayar.

Bila ingin menempatkan iklan berbayar, perhatikan jumlah trafik situs dimana iklan itu juga akan dipasang. Makin besar traffic atau pengunjungnya maka makin banyak pula pengunjung yang dapat diperoleh melalui situs itu.

Terkecuali lewat cara pesan pada yang memiliki situs, Kamu dapat juga pesan iklan pada website Pay Per Click (PPC). Cara pembayarannya dilakukan berdasar pada jumlah click pada iklan itu. Pemakai yang mendaftar di website PPC terbagi dalam dua type yakni advertiser (pemasang iklan) dan publisher (penayang iklan).

Di website ini Kamu harus mendaftar jadi advertiser agar bisa menempatkan iklan. Sedang publisher adalah yang memiliki situs (blog) atau situs yang juga akan menayangkan iklan yang sudah dipesan ke website PPC pada situs yang mereka punyai.

Jadi disini iklan Kamu juga akan tampil di banyak situs.

Website PPC yang banyak dipakai saat ini untuk menempatkan iklan yaitu salah satu layanan dari google yakni Google AdWords. Bila pesan di google adwords iklan Kamu nanti bukan sekedar juga akan tampil di situs publisher tapi juga di halaman pencarian google bila sesuai sama keyword yang tengah di cari.

5. Blogwalking

Blogwalking yaitu kesibukan berkunjung ke beberapa blog orang yang lain, lalu meninggalkan jejak atau komentar. Dengan blogwalking biasanya Kamu juga akan cepat rasakan efeknya. Walau demikian, langkah tersebut memiliki kekurangan, yakni sifatnya yang sesaat.

Blogwalking termasuk cara yang baik dalam awal mencari trafik situs (blog). Karena terkecuali dapat memperoleh pengunjung secara cepat, Kamu akan tunjukkan hubungan dengan blogger beda. Ini dapat jadi peluang untuk memperoleh kenalan sesama blogger terlebih bila situs (blog) yang dikunjungi memiliki tema yang sama juga dengan situs (blog) Kamu.

Langkah tersebut berbanding lurus dengan rajin atau tidaknya Kamu mengerjakannya. Berarti, bila Kamu ingin memperoleh pengunjung dalam jumlah besar lewat cara blogwalking, Kamu harus juga rajin mengerjakannya.

Saat blogwalking tinggalkan url situs (blog) dimana Kamu mengerjakannya.

Bila Kamu berkomentar baiknya tidak mengerjakannya asal-asalan tapi sesuai sama isi artikel yang Kamu baca.

Tersebut 5 tips yang dapat Kamu pakai agar bisa tingkatkan pengunjung situs (blog) atau situs. Agar bisa terima hasil yang maksimum kerjakan beberapa cara diatas dengan berkelanjutan. Demikian dahulu tulisan kesempatan ini. Mudah-mudahan bermanfaat.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.