Selasa, 03 April 2018

Optimasi WordPress menggunakan Plugin Yoast SEO

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Akhir-akhir ini, jadi tren beberapa orang yang terjun dalam dunia bisnis on-line, blogging dan website, beberapa jual product melalui toko on-line dan beberapa hanya tawarkan info dan pastinya dipasang slot iklan untuk memperoleh income atau mungkin dengan kata beda memonetise situs nya. Tetapi dari kesemuanya itu, sesungguhnya terdapat persamaan pada yang satu dengan yang lain, persamaan itu yaitu semua berupaya mencari trafik dari search engine, dan karenanya memerlukan yang namanya tehnik On Page SEO. Salah satu plugin wordpress yang mensupport untuk optimalkan internal halaman situs (blog) yakni plugin Yoast SEO yang dapat Kamu pakai dengan gratis atau up-date ke versus premium untuk memperoleh module penambahan.

Untuk yang telah meng-install plugin ini, Kamu juga akan lihat banyak settingan yang dapat Kamu atur untuk kepentingan SEO dari situs (blog) atau situs Kamu. Jadi, hanya dengan meng-install satu plugin ini saja sesungguhnya telah lebih dari cukup, dan Kamu dapat menghapus plugin SEO yang lain, semisal untuk men-generate sitemap xml. Walau bagaimanapun, tetaplah saja plugin ini harus disetting manual, tetapi janganlah cemas karena plugin ini tidaklah type optimisasi search engine blackhat tetapi termasuk dalam optimisasi kelompok white hat.

Cara aktifkan plugin SEO Yoast untuk WordPress
Cara mengaktifkannya sesungguhnya sama juga dengan plugin yang lain yang Kamu pakai untuk WordPress. Kamu pertama harus download plugin ini di http :// wordpress. org/plugins/wordpress-seo /, langkah ke-2 Kamu unggah plugin itu ke hosting Kamu, dan aktifkan. Setelah aktif, Kamu juga akan lihat menu baru di bagian samping kiri dari admin panel WordPress Kamu. Dari mulai dashboard Yoast SEO, Titles & Metas, sampai penyusunan impor & ekspor settingan dari plugin SEO sebelumnya yang Kamu pakai, jadi Kamu tidaklah perlu sekali lagi mensetting ulang dari pertama. Ini sudah pasti juga akan mempermudah dan menghemat waktu Kamu bukanlah.

Bersihkan bagian head

Beberapa pakar SEO banyak yang mengatakan kalau bagian head dari template baiknya dikosongkan. Itu bergantung pada Kamu, apakah Kamu akan mencentangnya atau tidak, jadi semua pilihan tetaplah di tangan Kamu. Maksud yang dibersihkan disini yaitu link di bagian head. Saya sendiri juga tidak merekomendasikan penghapusan ini, biarlah natural karena link itu juga akan berguna.

Mengatur halaman homepage

Kamu dapat juga merubah penyusunan homepage dari situs (blog) dengan mudah memakai Yoast. Kamu cukup mengaturnya satu barangkali, dan biarlah plugin ini bekerja selalu selama situs (blog) Kamu masih tetap hidup atau on-line. Misalnya yaitu penyusunan pada :

Judul :
Kamu dapat mengatur apa isi judul dari homepage. Upayakan judul yang Kamu ketikan pada kotak “title” maksimum dengan 70 ciri-khas.

Gambaran :
Kamu dapat juga mengatur apa isi gambaran dari homepage. Isikan sesuai sama gambaran tentang apa sesungguhnya topik dari situs (blog) Kamu, terangkan dengan singkat, padat dan terang.

Meta kata kunci (keyword) :
Yang ke-3 untuk penyusunan homepage yakni pengisian meta kata kunci (keyword). Tetapi pastikan maksimum meta kata kunci (keyword) yang bisa Kamu isi dianjurkan pada 5 sampai 6 kata kunci (keyword) dan janganlah lebih karena dipandang SPAM. Baiknya Kamu memasukkan kata kunci (keyword) long tail pada meta kata kunci (keyword) ini.

Fungsi-fungsi ini sesungguhnya dapat juga diedit pada situs (blog) yang memakai basis Blogspot. Tetapi untuk kepraktisan memang lebih mudah memakai plugin ini, yang ada hanya untuk situs (blog) dengan basis WordPress. 

Kamu sudah membaca Optimalkan WordPress memakai Plugin Yoast SEO, mudah-mudahan Kamu senang. Janganlah lupa selalu untuk ikuti situs (blog) kita dan saksikan up-date hariannya yang akan tidak kalah informatif dengan artikel mengenai SEO untuk WordPress ini.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.