Rabu, 25 April 2018

Optimasi Kata Kunci Di Halaman Website Anda

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Keyword dapat disebutkan jadi nyawa dari optimalkan SEO kita ; karena bila keyword ini salah pilih, atau salah pemakaian, maka optimalkan SEO kita dapat tidak hasilkan apa-apa. Jadi didalam artikel ini kita juga akan mengulas sepintas mengenai beberapa cara menempatkan keyword didalam halaman situs kamu.

Keyword yaitu suatu kata yang paling menguasai di halaman situs kamu, hingga mesin pencari dengan mudah menyimpulkan kalau halaman situs kamu tengah membahas tema tertentu.

Bila bicara problem menguasai maka biasanya itu bicara problem seberapa banyak pengulangan dari keyword didalam suatu halaman. Dari pengalaman saya biasanya keyword yang dipunyai oleh ranking 1 disuatu pencarian berada di kisaran 1, 5% sampai 4% ; jadi tak ada suatu nilai tertentu yang dipandang terbaik. 

Hanya saja beberapa praktisi SEO mereferensikan 2, 5% jadi nilai yang maksimal dari suatu kepadatan keyword. Jadi kamu dapat melakukan penelitian keyword dengan merubah-ubah kepadatan keyword untuk lihat mana kepadatan yang paling berikan efek positif.

Tapi ada 3 hal yang perlu kamu perhatikan saat kamu menebar keyword untuk buat situs kamu ; yakni :

  • Prominence (Kebutuhan) 
  • Density (Kepadatan) 
  • Proximity (Kedekatan) 

Kata kunci (keyword) Prominence (Kebutuhan Kata Kunci)
Ini semestinya sebagai pelajaran awal untuk mereka yang baru belajar SEO ; mengenai bagaimana menebarkan keyword. Di elemen mana sajakah keyword itu harus ditempatkan agar Google mengerti keyword itu sangat penting.

Ada beberapa elemen yang sangat penting ; yakni :

  • Title tag 
  • Meta Description 
  • URL 
  • Heading H1 
  • Paragraf Awal dan Paragraf Akhir 

Terkecuali 5 elemen diatas ; sangat direferensikan untuk masih tetap memiliki beberapa pemunculan keyword pada heading h2 dan sidebar maupun footer.

Bila keyword kamu memiliki kata kunci (keyword) prominence yang sangat tinggi dengan kata lain keluar di semua elemen-elemen yang ada diatas, maka juga akan sangat susah untuk Google atau mesin pencari yang lain salah menilainya tujuan keyword dari halaman situs kamu.

Kata kunci (keyword) Density (Kepadatan Kata Kunci)
Telah bukanlah rahasia sekali lagi bila problem kepadatan keyword ini masih tetap sering dibicarakan di bebrapa komunitas SEO, mengenai seberapa besar pengaruhnya dan bagaimana pengerjaannya. Saya akan tidak membahasnya sekali lagi disini karena telah ada artikel mengenai kepadatan keyword yang lain. Jadi kamu dapat membacanya di halaman Kepadatan Kata Kunci Yaitu Aspek SEO

Kata kunci (keyword) Proximity (Kedekatan Kata Kunci)
Untuk kamu yang melakukan optimalkan SEO tentu telah memahami kalau pemakai mesin pencari itu sering kali memasukkan keyword yang posisinya acak dan tidak cocok dengan keyword yang ada didalam halaman situs kamu.

Misalnya pemakai Google mengetikkan " Dokter Spesialis Mata Jakarta " ; sedang di artikel kamu kalimat yang tertulis yaitu " Dokter Budi yaitu spesialis mata paling baik di kota jakarta ". Meskipun di artikel kamu tak ada sekalipun kata DOKTER SPESIALIS MATA JAKARTA ; tetapi situs kamu masih tetap miliki kesempatan untuk berkompetisi berdasar pada proximity ini.

Seperti dituliskan dalam contoh content artikel diatas ; pada kata SPESIALIS dan MATA itu sangatlah prima karena tak ada kalimat apa pun yang membatasi keduanya. Namun pada kata DOKTER dan SPESIALIS masih tetap ada 2 kata yang membatasi yakni BUDI ADALAH. Dan pada kata MATA dan JAKARTA ada 3 kata yang membatasi, yakni TERBAIK DI KOTA.

Makin kecil proximity ini, maka itu juga akan makin baik untuk SEO kamu. Jadi pastinya keyword yang paling diinginkan yaitu timbulnya frasa-frasa yang exact match dalam jumlah pengulangan yang cukup penting. Hanya saja perlu diingat ; kalau janganlah semua exact match ; beri beberapa pemunculan keyword dalam posisi yang beragam.

======

Jadi saat kamu menebarkan keyword kamu didalam suatu halaman situs ; berharap memerhatikan 3 perkara diatas. Prominence ; Density ; dan Proximity dari suatu keyword sangat memengaruhi penilaian Google.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.