Senin, 23 April 2018

10 UKURAN DAN FORMAT IKLAN BANNER GOOGLE ADSENSE TERBAIK

GA Format Iklan Terbaik

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Google AdSense memang jadi salah satu program iklan internet yang paling popular dan banyak blogger di indonesia ataupun di beberapa negara yang lain jadikan Google AdSense jadi cara untuk hasilkan uang dari internet.

Bila Kamu saat ini baru diterima oleh Google AdSense, maka juga akan ada beberapa pertanyaan yang juga akan keluar dipikiran Kamu yakni mengenai Berapakah ukuran iklan Google AdSense yang terbagus, memiliki kemampuan teratas dan hasilkan uang atau click paling banyak? Diluar itu, juga di mana letak tempat iklan yang bagus untuk tingkatkan pendapatan Google AdSense?

GA Format Iklan Terbaik

Google AdSense memang memiliki banyak format iklan yang bisa Kamu gunakan di situs (blog) Kamu. Tetapi, tidak semua format iklan juga akan memiliki nilai pendapatan yang sama juga dengan format beda. Karenanya di artikel ini, saya juga akan tunjukkan pada Kamu mengenai mana ukuran dan format iklan banner Google AdSense dengan perform teratas, dan tempat meletakkannya untuk hasil paling baik.

CARA MEMASANG IKLAN GOOGLE ADSENSE DENGAN BENAR DI WORDPRESS? 
Sebelumnya kita mulai, baiknya Kamu baca terlebih dulu mengenai tips cara menempatkan Google AdSense di WordPress dengan benar.

Dengan default, Kamu bisa dengan mudah menempatkan iklan G0ogle AdSense di WordPress pada tempat sidebar. Tapi perlu di ingat kalau topik WordPress tidak selamanya sama juga dengan topik yang lain, Ada beberapa topik WordPress mungkin telah membawa feature yang memiliki ruang iklan khusus untuk menghadirkan iklan dan topik beda tidak.

Tetapi, walau topik Kamu tidak memiliki feature ruang khusus untuk iklan, ada cara paling baik untuk mengelola iklan Google AdSense di WordPress dengan memakai plugin, salah satu plugin pengelolaan iklan yang bagus yaitu AdSanity. Plugin itu sangat mudah dipakai dan sangat mungkin Kamu menambahkan iklan dengan mudah ke ruang sidebars, tulisan, dan di beberapa tempat beda yang Kamu kehendaki.

BEBERAPA ALASAN KENAPA UKURAN DAN FORMAT GOOGLE ADSENSE BANNER MEMILIKI PERBEDAAN KINERJA?
Seperti yang telah saya katakan di atas kalau Google AdSense memiliki pilihan yang sangat banyak untuk ukuran banner dan format iklan yang bisa Kamu gunakan di situs Kamu. Tetapi, tidak semua ukuran atau format memiliki hasil yang sama.

Hasil yang baik biasanya karena iklan tampil lebih dekat dengan content dan mudah terlihat ketika halaman situs Kamu dimuat, dan ini juga akan berikan Kamu RKPT yang lebih tinggi (click per tampil). Jadi pastikan Kamu memilih ukuran iklan yang memiliki nilai tinggi dan tempatkan pada tempat yang terlihat, janganlah memiliki iklan yang terlalu kecil karena ini tidak demikian terlihat dan janganlah memilih iklan dengan ukuran yang terlalu besar karena juga akan memengaruhi pengalaman pemakai.

Setelah itu, aspek yang bisa memengaruhi kemampuan iklan di situs Kamu yaitu berapakah banyak pengiklan yang memilih ukuran format itu untuk menggerakkan iklan mereka. Beberapa format iklan dan banner dapat jadi lebih popular di kelompok pengiklan dan mereka merasa dengan format itu iklan mereka sukses tingkatkan penjualan product atau pengunjung dan ini dapat juga beresiko dengan biaya iklan pada format itu memiliki nilai click yang tinggi.

Paling akhir, ada beberapa format iklan yang dimaksimalkan untuk piranti seluler. Bila Kamu memiliki situs yang lebih relatif hasilkan jalan raya dari smartphone, maka juga akan sangat di sarankan untuk memakai format iklan yang dimaksimalkan untuk piranti smartphone.

UKURAN DAN FORMAT BANNER GOOGLE ADSENSE TERBAIK
Beberapa pemain Google AdSense yang telah memiliki pengalaman tentu mereka telah sempat melakukan eksperimen berulang-kali untuk memastikan mana format iklan yang paling cocok untuk situs mereka. Dan bahkan juga beberapa insinyur Google AdSense juga selalu menggerakkan tes mereka sendiri untuk lihat bagaimana kemampuan iklan di situs yang tengah berperan serta menggerakkan Google AdSense.

Dan tersebut disini beberapa format dan ukuran iklan yang terbagus dan memiliki kemampuan yang lebih baik dan pastinya juga akan memperoleh nilai click dengan bayaran besar di banding dengan ukuran yang beda. Terkecuali pengalaman pribadi, ini adalah ukuran dan format iklan yang dianjurkan oleh beberapa pemain Google AdSense yang telah memiliki pengalaman.

1. MEDIUM RECTANGLE (300 × 250)

Format iklan type ini mensupport iklan untuk gambar dan teks. Format ini dapat juga ditempatkan di beberapa tempat yang strategis seperti sidebar, dalam bagian content baik bagian atas, tengah atau bawah. Dan yang paling penting ini pas untuk dipertunjukkan pada situs untuk layout mobile.

Dengan format ukuran yang pas untuk beragam ruang situs dan ini termasuk memiliki ukuran yg tidak besar dan tidaklah terlalu kecil maka beberapa pengiklan lebih sukai dengan ukuran banner ini. Pada situs saya pribadi ukuran ini memiliki nilai tingkat click yang tinggi. Diluar itu, format iklan ukuran ini tidak mengganggu pengunjung Kamu.

2. LARGE RECTANGLE (336 × 280)

Format iklan ini menempati tempat dua untuk type ukuran yang bekerja dengan baik, dan ini memiliki bentuk yang sama juga dengan yang pertama, tapi umumnya untuk format iklan type ini tidak cocok untuk ditempatkan di bagian sidebar situs karena jarang sekali topik situs memiliki ukuran sidebar di atas 300 pixel.

Format iklan ukuran ini sangat pas untuk Kamu letakkan pada content disamping tulisan hingga terlihat seperti dua kolom, dan pas untuk Kamu letakkan pada tempat tengah, atas ataupun bawah content. Ini mensupport iklan untuk menghadirkan gambar dan teks.

3. LEADERBOARD (728 × 90)

Format iklan ukuran ini paling umum dan banyak dipakai oleh beberapa pengiklan untuk mempromosikan product mereka, dan ini sering dipakai oleh beberapa pemain Google AdSense. Umumnya format iklan type ini sering dipasang di bagian header situs. Ini mensupport format iklan teks dan gambar tetapi tidak mensupport iklan seluler.

Karena format iklan leaderboard ini sering ditempatkan di bagian header dan peletakan itu terlihat menonjol, maka beberapa pengiklan sering berasumsi ukuran ini sangat baik untuk mempromosikan product mereka hingga juga akan kemungkinan besar nilai click dan bayaran yang juga akan Kamu terima juga besar dari format iklan ini.

4. LARGE SKYSCRAPER (300 × 600)

Large Skyscraper yaitu iklan berbentuk banner vertikal yang lebar, format iklan type ini sering dipakai oleh pengiklan yang inginkan lebih banyak ruang iklan untuk mengkomunikasikan pesan mereka dengan efisien pada pengunjung.

Karena ukuran yang besar, ini dapat jadikan iklan bernilai tinggi dan peluang memperoleh click juga semakin besar. Tetapi, iklan ini mungkin juga akan sedikit mengganggu pengunjung Kamu karena ukuran yang besar, dan lebih baik format iklan untuk ukuran ini di tempatkan pada tempat sidebar atau dalam content selain tulisan.

5. LARGE MOBILE BANNER (320 × 100)

Large Mobile Banner yaitu format iklan untuk layout mobile, dan ini sama dengan format iklan leaderboard dalam soal efektivitas tapi untuk ukuran piranti mobile. Baiknya itu bekerja terbaik apabila ditempatkan di bagian atas tepat dibawah header.

Karena jalan raya seluler hasilkan beberapa besar pemakai untuk beberapa besar situs, maka format iklan ini memperoleh inventaris iklan yang lebih baik. Format iklan type ini dapat diletakkan jadi iklan yang kurang mengganggu dan jadi pengganti format iklan medium rectangle.

6. MOBILE BANNER (320 × 50)

Mobile Banner memiliki ukuran 1/2 lebih rendah dibanding dengan format iklan large mobile banner. Untuk ukuran ini memang sedikit kurang efisien tetapi tidak demikian mengganggu pengunjung situs Kamu dan tawarkan pengalaman iklan yang lebih baik pada piranti mboile dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Karena saat ini banyak pengunjung yang memakai smartphone maka iklan untuk ukuran mobile jadi popular di kelompok pengiklan yang bermakna iklan itu memperoleh inventori iklan yang cukup besar. Dengan peletakan yang tepat, ini dapat bekerja dengan sangat baik dengan jalan raya yang bersumber dari smartphone.

7. WIDE SKYSCRAPER (160 × 600)

Wide Skyscraper adalah format ukuran iklan banner vertikal yang didesain khusus untuk sidebars sempit. Ini mensupport format iklan gambar dan teks dan sangat popular di kelompok pengiklan.

Format ini tidaklah terlalu mengganggu dan bahkan juga juga akan terlihat mudah berbaur dengan desain situs Kamu. Iklan ini pas untuk Kamu tempatkan di bagian sidebar atau dalam content selain tulisan. Tetapi, ini kurang efisien di banding dengan format large skyscraper yang relatif menarik lebih banyak perhatian pemakai pada iklan.

8. POTRAIT (300 × 1050)

Potrait yaitu format iklan banner vertikal yang sedikit lebih lebar dan panjang. Karena ukurannya, format iklan ini menarik pengiklan brand-centric yang inginkan lebih banyak ruang iklan untuk pesan mereka.

Format iklan ini lebih baik untuk dipasang pada content samping tulisan atau di sidebar karena lebih terlihat saat pemakai memindai content halaman Kamu. Bagian yang susah dari pemakaian format ini sudah pasti cara meletakkan di situs Kamu karena ukuran yang sangat besar ditambah pengunjung mungkin tidak sukai dengan situs Kamu karena iklan yang mengganggu.

9. BILLBOARD (970 × 250)

Billboard yaitu format iklan banner horizontal yang sangat lebar dan besar yang bisa diletakkan dengan baik dibagian atas atau bawah halaman Kamu. Ini relatif memperoleh iklan yang lebih baik karena ruang yang ditawarkannya pada pengiklan, tetapi memiliki inventaris iklan yang lebih kecil.

Format iklan ini susah diaplikasikan pada situs Kamu bila layout situs tidak sesuai dengan iklan sebesar ini, diluar itu juga sedikit pengiklan yang memilih ukuran banner ini.

10. SQUARE (250 × 250)

Ini yaitu ukuran iklan kotak kotak kecil dan sering dipakai oleh beberapa blogger, tapi ukuran ini mungkin kurang bekinerja dengan baik. Dan kekurangannya yaitu kalau ukuran iklan ini memiliki inventaris iklan yang lebih kecil yang bisa menyebabkan iklan berbayar rendah. Tetapi, bila website Kamu berada dalam industri yang kompetitif, maka itu dapat jalan dengan sangat baik tanpa ada memengaruhi pengalaman pemakai.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.