Senin, 18 September 2017

5 Tips Mengatasi Nyeri Haid dengan Mudah dan Cepat

Gambar terkait

cara meredakan nyeri haid hari pertama - Mengalami nyeri atau sakit perut saat haid adalah hal yang lumrah. Tetapi sudah pasti bila rasa nyeri itu dilewatkan saja juga akan buat kesibukan jadi terganggu, terlebih Ladies adalah wanita yang memiliki segudang pekerjaan. Apabila rasa nyeri itu telah tidak dapat tertahankan, beberapa dapat pekerjaan jadi terlambat. Cara yang paling cepat untuk mengusir datangnya nyeri haid ini yaitu meminum pereda nyeri.

Tetapi yang perlu anda kenali, terlalu banyak mengosumsi obat-obatan memiliki bahan kimia tidak juga akan baik buat badan. Oleh karena itu Ladies dianjurkan untuk lebih memilih cara menangani nyeri haid lewat cara alami yang aman untuk badan. Berikut cara-cara menangani nyeri haid tanpa ada obat yang dapat anda pilih.

1. Kerjakan Kompres 

Cara pertama yang dapat Ladies pakai untuk mengurangi rasa nyeri perut yaitu dengan mengompres perut. Dapat memakai kompres air dingin maupun air hangat. Anda tingg pilih. Bila memakai kompres air hangat juga akan buat otot badan jadi santai dan dampaknya juga akan buat nyeri menyusut. Disamping itu kompres air dingin juga akan buat penurunan metabolik dan menolong kurangi nyeri. Pertu dicatat ya, untuk kompres dingin, maksimum 30 menit saja karena dapat mengakibatkan nekrosis atau kematian sel.

2. Kerjakan Pemijatan Ringan 

Anda dapat juga memilih untuk melakukan pemijatan enteng di ruang bawah perut. Kerjakan pemijatan dengan pergerakan memutar dan enteng saja, tidak perlu terlalu keras. Untuk mempermudah pemijatan, pakai baby oil maupun juga massaging krim. Pemakaian baby oil atupun massaging krim itu untuk dapat juga jadi aroma therapy untuk buat badan jadi santai.

3. Minum Air Hangat 

Bila pemijatan juga tidak mempan, anda dapat konsumsi air hangat. Namun janganlah meminum air hangat yang memiliki kandungan cafein dan gula, seperti kopi maupun teh. Cafein dan gula ini juga akan jadi parah nyeri perut yang anda derita. Dari pada konsumsi minuman itu, anda dapat ambillah air putih hangat atau susu telur madu jahe (STMJ). Cara yang nikmat untuk menyembuhkan nyeri haid.

4. Mandi Air Hangat 

Terkecuali minum, anda dapat juga pakai air hangat untuk mandi. Mandi air hangat ini adalah salah satu bagian relaksasi yang juga akan buat nyeri makin lama makin menyusut. Tetapi perlu untuk di perhatikan, untuk anda yang memiliki type kulit kering janganlah terlalu lama mandi di air hangat ya.

Baca juga : dampak buruk merokok bagi wanita

5. Atur Makan 

Umumnya wanita saat haid alami penambahan nafsu makan. Nah, ini yang perlu buat kamu perhatikan, Ladies. Kontrol pola makan dengan baik, langkahnya dengan makan dalam jumlah yang sedikit namun dalam frekwensi yang sering. Hal semacam ini juga akan melindungi lingkar pinggang anda sekaligus kurangi nyeri saat haid. Jauhi mengosumsi makanan berlemak dan berkarbohidrat tinggi. Lalu apa dong yang dianjurkan? Well, anda dapat pilih buah-buahan fresh jadi makanan ringan.

Bila di rasa nyeri haid tidak kunjung pulih, anda dapat melakukan konsultasi dokter. Janganlah malas untuk memperiksakan-diri untuk masa depanmu ya, Ladies.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.