Rabu, 08 November 2017

Cara Memilih Hosting Dan Domain Yang Bagus

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Sudah kewajiban untuk para blogger tepat dalam memastikan pilihan hosting dan domain sebelumnya buat sebuah website, terkadang banyak dari rekan-rekan kita meremehkan hal semacam ini, karena berasumsi semua webhosting yaitu sama, walau sebenarnya banyak dari webhosting yang memberi layanan yang sangat tidak sesuai harapan dan tidak profesional jadi webhosting, berdasar pada pengalaman blogger nganjuk dahulu, ada beberapa bagian bila kamu ingin buat website dengan hosting dan domain yang bagus dan tepat yang perlu kamu kenali, berikut beberapa Tips Cara Memilih Hosting Dan Domain Yang Bagus buat kamu.

Tips Cara Memilih Hosting Dan Domain Yang Bagus

SUPPORT 
Kenapa aspek ini Saya letakkan jadi nomor satu, yang terutama? Apa yang sebenarnya di jual oleh sebuah perusahaan hosting tidaklah seiris ruang pada harddisk, atau bandwidth, atau software, tetapi jasa dukungan. Ruang harddisk atau server di jual oleh toko computer. Bandwidth di jual oleh ISP atau datacenter atau NAP (network access provider). Software di jual oleh software house atau toko CD. Semua barang itu dapat Kamu dapatkan atau sewa sendiri pada penyedia jasa beda yang sudah dijelaskan. Tapi jasa dukungan yaitu suatu hal yang Kamu dapatkan dari perusahaan hosting, yang membedakan hosting bayar dan hosting gratis, sebagai value yang Kamu bayar.

FASILITAS/FITUR HOSTING 
Sudah pasti ini jadi aspek penting, karena apa berarti Kamu berlangganan hosting bila Kamu tidak bisa menggerakkan aplikasi yang Kamu kehendaki? Provider biasanya harus sediakan aplikasi/software/librari yang standard diperlukan beberapa orang, seperti PHP, MySQL, Perl, dengan versus yang cukup baru dan berikut librari-librarinya. Feature yang lain seperti menempatkan antivirus dan antispam di server SMTP, ada akses mailbox melalui webmail, POP3, forwarding, dan IMAP4. Dalam soal mengupload website, harus sediakan beberapa mekanisme, yakni lewat interface situs (control panel), FTP, shell (SSH), dan FrontPage.

BACK UP 
Aspek ini sangat penting karena sering data di server (termasuk e-mail dan database) yaitu hanya satu copy yang dipunyai oleh pelanggan hosting. Pengalaman sudah menunjukkan, ada backup harian dan history 1 minggu pada server-server sudah sekian kali menyelamatkan kehilangan data yang penting karena mesin/harddisk crash, atau kecelakaan karena tidak berniat terhapus, dll. Baiknya Kamu ajukan pertanyaan pada penyedia hosting, seberapa sering mereka melakukan backup, dan hindari penyedia hosting yg tidak terang policy backupnya dan hanya satu minggu atau satu bulan sekali melakukan backup.

STABILITAS SERVER DAN JARINGAN, UPTIME. 
Makin penting website atau perusahaan on-line Kamu, maka makin penting juga kestabilan dan uptime (dan aspek harga jadi makin relatif rendah kebutuhannya dibanding aspek kestabilan ini). Ada banyak hal yang memengaruhi kestabilan/uptime, yakni mesin, jaringan, dan software/keamanan seperti konfigurasi computer yang dipakai dan setiap computer biasanya tidak di isi lebih dari 200-300 akun agar tidak memberatkan akses. Keamanan server harus juga di perhatikan karena server yang sering dihack juga akan jadi sering down bahkan juga sering kehilangan data, suatu hal yang sangat mengganggu operasi server. Spammer atau user yang iseng coba-coba membobol keamanan atau menempatkan software yang mencurigakan harus juga di perhatikan. Ini karena server yang kirim spam juga akan relatif diblacklist oleh server beda, mengakibatkan beberapa akun beda di mesin yang sama terganggu penerimaan emailnya. Demikian pula software-software yang mencurigakan terkadang menggunakan resource CPU/memori atau buat server jadi terblokir oleh server beda.

KEBERADAAN PERUSAHAAN YANG JELAS 
Menurut Saya aspek ini lebih penting dari harga, mengingat terlalu banyak penyedia hosting di Indonesia, yang rata-rata : 1) tidak berbadan usaha ; 2) tidak memiliki tempat fisik yang pasti ; 3) keberlangsungan hidupnya pada beberapa bln. sampai 1 th. saja, yang mana kemudian menghilang tanpa ada jejak. Untuk customer yang baru coba layanan hosting pertama kalinya dan maksudnya hanya untuk belajar/pengalaman/beberapa cobalah mungkin hal semacam ini tidak jadi masalah. Tapi untuk sebuah perusahaan atau website yang ingin lebih serius ini dapat jadi problem. Misalnya : data website/database Kamu mendadak hilang karena server telah tidak on-line berikut si pengurus hosting tidak dapat dihubungi untuk Kamu minta datanya. Atau nama domain Kamu jadi tersandera karena kontak/password domain ada kepada pihak hosting dan beberapa sekali lagi saat ini mereka tidak dapat dihubungi.

HARGA 
Bila kita perhatikan bagaimana caranya customer belanja barang computer atau HP di mall Mangga Dua Jakarta atau BEC Bandung, biasanya yaitu seperti berikut : customer inginkan barang dengan spesifikasi X,Y, Z. Customer ajukan pertanyaan pada suatu toko (A) berapakah harga nya. Toko A berikan harga. Customer ajukan pertanyaan pada toko beda (B). Toko B berikan harga. Sekian selanjutnya sampai didapat beberapa harga. Customer pada akhirnya memilih toko yang memberi harga paling murah. Hal semacam ini mudah dilakukan untuk beberapa barang seperti elektronik/computer karena kita ketahui persis spesifikasi yang kita kehendaki, dan setiap toko jual barang yang sama bila spesifikasinya sama. Tapi tidak sekian perihal dengan jasa, yang susah di buat spesifikasi eksaknya. Karenanya harga kami letakkan jadi aspek yang baiknya diperhitungkan lebih terakhir (tingkat kebutuhannya rendah), mengingat harga yang sama belum juga pasti bermakna tingkat layanan yang sama. Harga Melawan Kuwalitas Hosting, Kerapkali pemain bisnis hosting yang baru terjun di bisnis ini hanya mempertimbangkan resource space dan traffic limit. Walau sebenarnya selain itu banyak batasan – batasan beda sebuah server salah satunya yaitu CPU load dan Memmory. Oleh karenanya bila harga yang di menawarkan sangat murah maka konsekwensinya yaitu pengurangan – pengurangan sarana hosting yang punya potensi besar menyebabkan beban berlebihan pada server. Bila ada yang tawarkan harga sangat murah namun masih tetap tawarkan sarana – sarana yang fantastis, maka hal semacam ini semestinya jadi sinyal bertanya besar.
Aplikasi Serba Unlimited? Sangat Tidak mungkin!!!

Aplikasi yang biasanya dapat buat CPU load jadi tinggi salah satunya yaitu situs tersebut, database, mailing daftar, dan FTP. Karenanya biasanya perusahaan situs hosting membatasi jumlah mailing daftar, FTP akun, dan database untuk melindungi reliabilitas layanan. Diluar itu traffic per bln. juga dibatasi dengan anggapan bila traffic tinggi, maka beban server juga tinggi. Oleh karenanya review kembali pilihan Kamu bila pilihan itu jatuh pada perusahaan situs hosting yang tawarkan sarana serba unlimited.

Kepemilikan dan Penyusunan Domain 
Domain telah semestinya jadi punya pelanggan dan pelanggan memiliki hak melakukan penyusunan terhadapnya. Oleh karenanya pelanggan harus diberi akses ke control panel domain yang berperan untuk mengatur domain dengan administratif (whois informasi/kepemilikan) dan tehnis (penyusunan nameserver). Jika pada pelanggan tidak diberi control panel penyusunan domain, maka bila suatu saat pelanggan ingin mengubahkan hosting, melakukan penyusunan nameserver, dan perpindahan kepemilikan domain atau transfer ke registrar domain beda juga akan menjumpai kesusahan karena tergantung pada perusahaan hosting tempat pelanggan beli domain itu.

Security dalam jaringan atau server harus kuat 
Tidak dapat dikiral kalau keamanan yaitu salah satu hal yang termasuk paling penting dalam usaha di Internet. Ketika ini memang tak ada satu teknologipun yang sekian prima yang dapat menahan serangan beberapa cr4cker ini. Bagaimana kita dapat meminimisasi peluang serangan ini? Cara yang paling simpel yaitu bertanya apakah di provider itu sediakan orang yang pakar dalam bagian security/keamanan jaringan. Yah apa bisa buat, bila tak ada orang yang pakar keamanan jaringan di provider itu sebaiknya pindah ke provider yang beda. Biasanya yang ingin kita dengan yaitu bagaimana caranya mereka memantau kegiatan di jaringan selama 24 jam yang bisa mendeteksi kegiatan yg tidak lumrah sebelumnya kegiatan itu buat rusaknya. Biasanya mereka memiliki program untuk firewall atau untuk menangani beberapa masalah security yang umum.

Tips Memilih Domain
  1. Pilih domain yang mudah disampaikan, dipahami, dan diingat. Terkadang kamu harus memberitahukan seorang dengan verbal nama domain kamu, mungkin lewat telepon atau radio dan nama domain yang samar-samar serupa dapat membingungkan. 
  2. Jaga agar nama domain kamu tidak panjang tetapi juga tidaklah terlalu pendek. Kamu dapat pula memakai singkatan, tetapi baiknya bermakna dan mudah diingat. 
  3. Daftar dan beli nama domain yang mewakili nama perusahaan, nama product atau topik website kamu. 
  4. Pilih nama domain yang memakai extension. com terlebih dulu karena paling popular. Apabila telah di ambil oleh orang yang lain, kamu dapat memakai domain extension beda seperti. net. biz. informasi dll. 
  5. Pakai sinyal minus " - " untuk penyambung jadi alternatif, misalnya websiteku. com telah di ambil orang, website-ku. com yaitu alternatif yang baik. 

Sekian artikel mengenai Tips Cara Memilih Hosting Dan Domain Yang Bagus buat kamu, janganlah lupa dukung saya pada kontes search engine optimation yah Hosting Paling baik untuk Bisnis On-line Profesional mudah-mudahan berguna!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.