Kamis, 11 Januari 2018

Teknik Membangun Personal Branding Lewat Tulisan


jasa pembuatan website di jakarta pusat - Sebuah langkah yang sangat efisien untuk membuat personal branding yaitu dengan menulis. Ketika kamu berani mempublikasikan tulisan kamu, itu bermakna kamu sudah sharing info atau pengetahuan yang bernilai dengan orang yang lain. Dan otomatis, kamu memposisikan diri kamu seperti seseorang pakar pada tema tulisan yang kamu pilih. Setelah membaca tulisan kamu, pasti orang ingin mengetahui kamu dengan lebih dalam. Mereka juga ingin mengetahui hasil karya kamu yang beda, dimana mereka dapat temukan, dan bagaimana caranya memperolehnya. Untuk kamu yang masih tetap jomblo, siapa tau saja mereka miliki anak gadis yang cantik jelita dan ingin menjodohkan kamu dengannya. Mereka juga akan percaya kalau kamu yaitu sosok yang kreatif dan berkwalitas, berdasar pada kwalitas tulisan yang kamu berbagi pada mereka.

Begitu, beberapa orang juga akan berupaya menggali info sesuai yang mereka berharap dari kamu. Mereka mengharapkan dapat memperoleh info atau suatu hal yang berguna dimana mereka temukan hal tersebut dalam diri kamu. Atau mungkin saja mereka ingin kamu sudi menjawab pertanyaan mereka, atau berikan info yang bisa menolong mereka menangani apa pun masalah yang mereka hadapi.

Untuk kamu seseorang penulis pemula, memperkenalkan diri kamu pada orang-orang agar karya-karyanya terkenal yaitu suatu hal yang mendesak, hingga juga akan makin banyak manfaat yang dapat kamu berbagi pada mereka. Gunakanlah akses internet yang ada jadi tempat belajar dan meningkatkan kekuatan dan media untuk mengenalkan diri kamu dan mempublikasikan karya catat kamu pada dunia.

Kamu dapat mengenalkan karya-karya kamu pada rekan-rekan kamu di website media sosial seperti facebook atau melalui situs (blog) gratisan seperti blogger, wordpress, blogdetik, dan sebagainya. Kamu dapat juga menyatukan karya-karya kamu kedalam sebuah Ebook yang dapat didownload dengan gratis di internet. Atau, bila kamu mahir berbahasa Inggris, kamu dapat segera menulis dengan bhs inggris. Terdapat beberapa beberapa website artikel direktori berbahasa Inggris yang siap menyimpan semua karya catat kamu dan mempopulerkan ketampanan dan kecantikan kamu tanpa ada harus dengan make-up menor seperti beberapa artis ibukota.

Beberapa website artikel direktori asing yang dapat kamu pakai untuk mempublikasikan tulisan kamu yaitu Ezinearticles. com dan Hubpages. com. Kamu tinggal registrasi gratis dan siap untuk mempublikasikan tulisan kamu. Disana yaitu tempat berkumpulnya juta-an penulis dari semua dunia dengan karya-karya mereka. Kamu dapat memperoleh banyak keuntungan disana, salah satunya yaitu mengasah kekuatan bhs Inggris kamu dan dapat belajar dan berkomunikasi dengan adanya banyak penulis terkenal, dan pastinya kamu dapat memperoleh fee atas tulisan kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

Untuk beberapa penulis pemula yang masih tetap tertatih-tatih dalam merubah inspirasi jadi rangkaian kata dan kalimat yang cantik, rasa takut salah sering jadi hantu menakutkan. Kita seperti pecundang yang lari sebelumnya berperang. Apa yang kita fikirkan, kita rasakan, dan kita pikirkan, menyeret kita jatuh kedalam jurang ketakutan. Sampai selanjutnya, satu kata pun tidak sempat kita tuliskan.

Perasaan takut salah memang jadi bumerang sakti yang siap menghancurkan beberapa inspirasi kreatif yang malang melintang dalam fikiran kita. Bila hal semacam ini dilewatkan terus-menerus, yang kita hasilkan hanya lembaran-lembaran kosong tanpa ada kata dan arti. Ide-ide kreatif kita terbuang percuma, tidak sempat menjelma jadi rangkaian kata dan kalimat yang berarti.

Semuanya yaitu ujian kenaikan kwalitas diri kita. Bila demikian, bagaimana pemecahannya? Bagaimana caranya mengusir rasa takut salah dalam menulis? Tahukah kamu, kalau sebuah keberhasilan besar itu senantiasa diraih dengan akumulasi dari beberapa keberhasilan kecil? Yes, this is the miracle of proccess...

Kamu tidak harus membuat suatu hal yang prima mulai sejak pertama kalinya. Demikian halnya dalam menulis, saya rasa tak ada tulisan yang ditulis seorang telah prima mulai sejak pertama kalinya dia menulisnya. Terkecuali bila yang menulis itu malaikat, mungkin akhirnya segera prima.

Mulai saja sedapatnya. Mulai saja kata untuk kata. Pilih kata yang menurut kamu paling cocok jadi titik awal interpretasi inspirasi kamu. Dasarnya mulai saja dahulu, tidaklah perlu pikirkan ejaan dan sinyal baca. Karenanya hanya juga akan mengaburkan konsentrasi kamu pada beberapa inspirasi yang tengah bercahaya terang dalam fikiran kamu. Problem itu kita fikir terakhir saja, bila kamu suda merasa usai menuliskan beberapa inspirasi kamu, baru step koreksi dan revisi.

Beranilah memakai pemahaman kamu sendiri. Berarti, janganlah tergesa-gesa berfikir kalau apa yang kamu mengerti yaitu salah. Kamu harus percaya pada pemahaman kamu sendiri. Seperti kubus yang memiliki banyak bagian, mungkin kamu memandangnya dari bagian tertentu, dan orang yang lain memandangnya dari bagian yang berlawanan. Esensinya sama, hanya cara pandangnya saja berlainan, dan ketidaksamaan itu bukanlah bermakna yang satu paling benar dan yang lain salah.

Taruh dahulu label “buruk” pada apa yang kamu catat. Menyangsikan kwalitas tulisan kamu sendiri yaitu sebuah penilaian yg tidak memiliki alasan kuat. Itu hanya implikasi daru rasa takut kamu sendiri. Bagaimana kamu tau kalau tulisan kamu buruk atau baik sedang kamu belum juga menulisnya sekalipun? Kamu harus percaya kalau tulisan kamu juga akan di baca beberapa orang.

Bisa saja kamu terlalu tergesa-gesa. Coba mencari lebih banyak rujukan dan info. Kamu dapat belajar dan membaca buku-buku atau artikel yang berantakan di internet. Tekuni juga beberapa cerita dari beberapa penulis populer yg tidak hanya bukunya saja yang best seller, tapi orangnya juga jadi best seller. Tekuni bagaimana jalan keluar mereka dalam hadapi beragam masalah yang menghalangi sistem menulis, termasuk rasa takut melakukan kekeliruan.

Banyak hal diatas insyaallah juga akan kurangi rasa takut salah ketika kamu ingin menuangkan beberapa inspirasi kamu dengan menulis. Setiap orang memiliki kebebasan berfikir dan setiap orang tentu melakukan kekeliruan. Orang memiliki hak untuk menuliskan apa yang ia fikirkan lewat cara dan bahasanya semasing. Dengan menulis, ia jadi tahu dimana letak kekeliruannya dan bagaimana caranya memperbaikinya. Selama tulisan itu tidak merugikan orang yang lain, tulisan itu berarti dan berguna. Lama kelamaan, personal branding kamu juga akan bertambah bersamaan dengan makin banyak karya catat yang kamu hasilkan.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.