Kamis, 08 Maret 2018

5 Cara Mudah Buat Website yang SEO Friendly


5 Cara Mudah Buat Website yang SEO Friendly

jasa pembuatan website murah - Tidak dapat dinafikkan sekali lagi kalau jumlah hadirnya pengunjung sangat memastikan keberhasilan sebuah situs.

Terdapat beberapa cara yang dilakukan untuk menarik kunjungan itu, terlebih dengan mempromosikan situs, misalnya melalui jasa iklan, melakukan berbagi di sosial media, atau blogwalking yang sangat melelahkan.

Diluar itu, ada juga cara yang lebih mudah dilakukan, yakni mendesain situs yang SEO friendly.

Dengan trick SEO (Search Engine Optimization) ini, sebuah situs semakin lebih mudah keluar dalam halaman pertama mesin pencari di internet.

Hingga, ketika pemakai internet melakukan pencarian dengan memasukkan sebuah kata kunci (keyword), maka mesin pencari juga akan segera mereferensikan situs itu. Akhirnya, lewat cara mudah buat situs yang SEO friendly, jumlah kunjungannya selalu bertambah lebih cepat.

Lalu, bagaimana caranya mudah buat situs yang SEO friendly itu? Ada cara-cara yang biasanya sering dipraktekkan oleh beberapa yang memiliki situs atau blogger. Biasanya, berkaitan dengan content, kata kunci (keyword), dan desain dari situs itu, terkecuali juga menyematkan kode pada HTML template-nya.

Berikut ini ada lima trick yang mudah dicoba untuk buat sebuah situs yang SEO friendly :

1. Pakai content yang berkualitas
Content yang berkwalitas tinggi yaitu yang relevan dengan kontekstual, yang nanti juga akan mempermudah mesin pencari temukan situs itu. Jadi, jangan sampai meskipun meng-upload content yang mutunya rendah dengan keyword yang acak.

2. Tingkat kata kunci (keyword) density pada artikel
Artikel yang memiliki kepadatan keyword pada kontekstualnya, biasanya juga akan jadi prioritas untuk mesin pencari. Diluar itu, pastikan juga artikel yang di-upload cukup panjang, minimum 500 kata atau lebih, pastinya dengan tetaplah melindungi keorisinalitasan artikel itu.

3. Gunakan tag header
Mesin pencari di ketahui lebih relatif menyukai content artikel yang memiliki tag header pada suatu situs. Terlebih, bila tag header itu juga termuat pada paragraf pertama dan ke-2 artikel itu. Diluar itu, pakai juga tag header yang banyak di cari.

4. Gunakan sitemaps
Kehadiran feature sitemaps pada suatu situs, juga akan memberi indeks yang tambah lebih baik pada mesin pencari. Bahkan juga, pada situs berbasiskan WordPress atau Blogger meskipun, juga sudah disiapkan plugin yang berperan sama dengan sitemaps itu.

5. Desain yang pas untuk seluler
Cara mudah buat situs yang SEO friendly yaitu dengan mendesain situs untuk dapat pula dibuka melalui piranti mobile, seperti smartphone. Dengan itu, pengunjungnya bukan sekedar terbatas pada pemakaian laptop atau computer saja.

***

Tersebut 5 cara dan trick mudah buat situs yang SEO friendly. Salam berhasil!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.