Senin, 04 Desember 2017

Mau Tahu Ulasan Asli atau Ulasan Palsu? Cara Tahu Jualan Online Jujur

Gambar terkait

jasa pembuatan web toko online - Ulasan disuatu product sangat penting dalam penambahan penjualan product. Banyak customer yang juga akan lihat penjelasan suatu product terlebih dulu sebelumnya membelinya. Penjelasan yang positif pastinya juga akan menaikkan kepercayaan customer untuk beli product itu.

Tetapi, karena pentingnya penjelasan itu, banyak perusahaan yang melakukan kecurangan dengan buat penjelasan palsu. Lalu bagaimana langkahnya membedakan penjelasan yang asli dan yang palsu? Jika kita hanya lihat sepintas beberapa penjelasan itu, pasti juga akan susah untuk membedakan yang mana yang asli dan yang mana yang palsu. Karenanya, kesempatan ini saya juga akan memberi sedikit tips untuk membedakan penjelasan yang asli dan yang palsu.

Pertama, penjelasan yang asli dan yang palsu dapat dibedakan dengan lihat tata bhs yang dipakai. Penjelasan palsu relatif memakai tata bhs yang ekstrim atau berlebihan. Untuk penjelasan product misalnya, penjelasan yang palsu juga akan terlalu berlebih memberikan pujian pada product itu. Misalnya dengan menuliskan “Ini adalah baju yang terbagus yang sempat ada. ”

Sedang untuk penjelasan tentang layanan atau jasa, penjelasan palsu biasanya akan tidak menuliskan beberapa hal yang detil. Misalnya untuk sebuah layanan hotel, penjelasan palsu biasanya juga akan menuliskan beberapa hal tentang perjalanannya dengan luas, sedang penjelasan asli semakin lebih detil menuliskan beberapa hal seperti kamar mandi, karpet atau lantai hotel atu beberapa hal beda yang lebih detil. Hal semacam ini dikarenakan oleh pembuat penjelasan palsu tidak betul-betul datang ke hotel itu hingga pasti juga akan susah untuk menuliskan beberapa hal yang detil.

Ke-2, penjelasan yang palsu biasanya juga akan mengulang nama product dengan lengkap. Penjelasan palsu akan memakai kalimat yang ramah dengan mesin pencari Google dan biasanya, kalimat itu adalah kalimat yang jarang dijelaskan dalam beberapa penjelasan yang asli. Pengulangan nama product dengan lengkap dan pemakaian kalimat yang ramah dengan mesin pencari Google juga akan mempermudah orang ke-3 untuk lihat penjelasan itu ketika ia mencari tentang product atau jasa itu.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta barat

Ke-3, terkecuali penjelasan positif, adapula penjelasan negatif palsu tentang suatu product atau layanan jasa. Hal semacam ini banyak dilakukan oleh perusahaan pesaing. Sama juga dengan penjelasan positif palsu, penjelasan negatif palsu juga biasanya menuliskan yang dirasakan yang berbentuk umum dan tidak detil. Misalnya, yang dirasakan yang asli juga akan berbunyi “Saya kecewa dengan baju ini. Jahitan di baju ini kurang rapi dan ada beberapa kancing yang longgar seperti ingin copot, berbahan juga kaku dan mudah kusut. ” Sedang yang dirasakan yang palsu juga akan berbunyi “Saya tidak sukai baju ini. Tidak sesuai sama keinginan. ”

Terkecuali tiga tips diatas, anda dapat juga lihat penulis penjelasan itu. Apabila penulis itu hanya menuliskan penjelasan untuk perusahaan atau product tertentu, maka dapat dicurigai kalau itu adalah penjelasan yang palsu. Demikian beberapa tips untuk membedakan penjelasan yang asli dan palsu. Mudah-mudahan tulisan ini dapat menolong anda untuk lebih hati-hati ketika juga akan beli suatu product atau layanan berdasar pada penjelasan yang ada.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.