Selasa, 17 Oktober 2017

Menu Diet Sehat dan Cepat untuk Remaja

Gambar terkait

cara menurunkan berat badan remaja secara cepat - Kaum remaja biasanya dianjurkan tidak untuk melakukan diet terlebih diet ketat, karena umur remaja adalah umur di mana seorang masih tetap bertumbuh dan memerlukan banyak energi untuk melakukan aktfitas seperti belajar, olahraga dan segudang aktivitas beda. Walau demikian, pola hidup serba enjoy karena perkembangan tehnologi dan banyak camilan kaya kalori sudah buat banyak remaja menanggung derita obesitas bahkan juga mulai sejak masih tetap kecil. Untuk mengatasinya, menu diet sehat dan cepat dapat dicoba. Menu ini praktis dan mudah di buat untuk mensupport aktivitas remaja, namun masih tetap memberi nutrisi yang diperlukan. Plus, jangan pernah menu diet ini terlalu miskin kalori hingga jadi juga akan buat mereka sakit.

Pada intinya, remaja memerlukan kalori yang agak lebih banyak dari orang dewasa, karena mereka bukan sekedar bekerja tetapi juga masih tetap tumbuh. Karenanya, alur makan remaja baiknya agak seringkali namun bergizi untuk meyakinkan mereka tetaplah tambah energi selama seharian.
Tersebut disini contoh menu diet sehat dan cepat yang dapat kamu modifikasi sendiri untuk alur makan remaja yang alami obesitas :

• Pagi 
Sarapan dengan sumber karbohidrat dan sedikit protein sangat penting untuk remaja. Menunya dapat berbentuk nasi merah aatu setangkup roti tawar gandum utuh yang dipanggang dengan mentega atau margarin tidak tebal, telur dadar dan susu rendah lemak. Untuk berikan rasa, telur dapat diberi tambahan sayuran, potongan jamur atau keju rendah lemak.

• Selingan 
Makanan selingan pagi dapat dikonsumsi sekitar jam 10 atau pada istirahat pertama di sekolah, agar si remaja tidak kelaparan menunggu jam makan siang dan melampiaskannya dengan makan berlebihan. Menunya dapat berbentuk roti dengan selai atau mentega rendah lemak, kraker tawar dengan sedikit keju jadi penambah rasa, plus susu kotak atau teh (bisa digulai asal janganlah terlalu manis).

• Siang 
Untuk makan siang bisa agak ‘berat, ’ karena kegiatan remaja sering jadi jadi bertambah banyak malah setelah siang hari. Menunya dapat berbentuk nasi putih (tidaklah perlu senantiasa nasi merah) dengan lauk ayam atau ikan rebus/kukus, sayuran rebus, olahan tempe atau tahu plus buah seperti apel, jeruk atau pisang. Air putih adalah minuman sehat yang praktis, namun teh atau juice buah dengan sedikit saja gula dapat jadi pilihan.

• Selingan 
Bila kegiatan si remaja masih tetap berlanjut sampai sore bahkan juga agak malam, makanan selingan sore bisa diselipkan kedalam menu diet sehat dan cepat. Menunya dapat sama juga dengan makanan selingan pagi, atau bila remaja itu berada di rumah pada sore hari, smoothie buah dengan es batu dan yogurt dapat dibuatkan buat mereka. Smoothie dari beberapa type buah seperti strobery, pisang dan jeruk yang diblender dengan yogurt tawar dan es batu (dan sedikit madu jadi perasa) yaitu minuman yang dapat cukup mengenyangkan dan cukup lezat.

Baca juga : manfaat buah nanas untuk program diet

• Malam 
Saat malam, kurangi sedikit jumlah makan tetapi jangan pernah berlebihan. Kamu dapat kurangi konsumsi karbohidrat saat malam tiba karena saat tersebut biasanya kegiatan remaja mulai melambat dan selesai. Kamu dapat kurangi jatah nasi remaja (misalnya hanya 1/2 atau seperempat piring) dan memberikan lauk yang sehat dan sayuran (lebih baik bila berkuah karena dapat buat cepat kenyang). Sup ayam atau sup tomat plus buah fresh dan sumber protein seperti ayam rebus atau olahan tempe/tahu dapat jadi pilihan menu diet sehat dan cepat untuk remaja.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.