Senin, 25 Juni 2018

SANITASI HYGIENE DAN KESELAMATAN KERJA

Gambar terkait

sepatu safety - Setiap tempat industri pastinya memiliki sanitasi hygiene dan keselamatan kerja. Sanitasi yaitu suatu usaha kesehatan yg menekankan pada pengawasan pada aspek lingkungan yg pengaruhi tingkat kesehatan manusia. Sanitasi makanan yaitu kebersihan makanan agar tidak mengundang penyakit. Sedang hygiene yaitu suatu usaha buat perlindungan, pelihara, dan menjaga tingkat kesehatan manusia agar tidak mudah dipengaruhi dari semua problem kesehatan.

Arah diadakannya usaha sanitasi dan hygiene yakni buat menahan munculnya penyakit dan keracunan dan problem kesehatan beda jadi karena ada hubungan aspek – aspek lingkungan hidup. Contoh perbuatan sanitation :  Pengawasan pada linen yg bakal di sortir  Pengawasan pada kebersihan kamar dari serangga dan debu Contoh perbuatan hygiene :  Membasuh tangan saat sebelum dan sehabis bersihkan kamar  Membasuh dan bersihkan semua perlengkapan yg sudah difungsikan  Senantiasa memakai hand sanitizer saat sebelum mengawali bekerja atau memakai hand gloves.

Keselamatan kerja adalah suatu system program yg di buat jadi usaha mencegah munculnya kecelakaan kerja dan penyakit karena jalinan kerja dalam lingkungan kerja melalui cara mengetahui perihal yg miliki potensi mengundang kecelakaan kerja karena jalinan kerja.

Arah keselamatan kerja yaitu buat menahan dan kurangi kecelakaan. Contoh perbuatan keselamatan kerja di Housekeeping :
• Memakai sepatu yg alasnya terbuat dari karet agar tidak licin dan sepatu yg tidak bertumit (buat wanita)
• Memakai masker, hand gloves.
• Memakai standar uniform

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.